Cara Membuat Hantaran Pernikahan Bentuk Angsa Dari Mukena

Pada Postingan sebelumnya kita sudah membahas “cara membuat hantaran pernikahan bentuk bunga dari mukena “ dan pada kesempatan ini kita akan membahas kreasi hantaran cara membuat hantaran pernikahan bentuk angsa  dari mukena.

Sedikit kita bahas dan mengingatkan mengenai seserahan, Seserahan adalah penanda simbolik dari bentuk tanggung jawab seorang pria pada perempuan yang akan di nikahinya. Tanpa panjang lebar dan mukadimah yang terlalu panjang kita bahas langsung.

Cara Membuat Hantaran Pernikahan Bentuk Angsa Dari Mukena

1.    membuat kerangka berbahan  kawat yang di bentuk menyerupai  tanda tanya atau menyerupai angka 2 tanpa garis bawah. Selanjutnya  bungkus  dengan menggunakan plastik dan selasiban bewarna  transparent  sampai membentuk kerangka kepala dan leher angsa .


2.    Bungkus  mukena menutupi  kerangka yang telah dibuat, tambahkan  jarum pentul untuk merekatkan kain. Jangan lupa merapikan kain mukena,sehingga benar-benar sesuai dengan kerangka yang telah dibuat.

3.     Letakkan mukena ke dalam wadah tempat hantaran dan atur sesuai selera, selanjutnya buatlah badan angsa Menggunakan sisa kain mukena,aturlah supaya  sayap angsa pas pada bordiran mukena supaya terlihat cantik.

4.    Tambahkan kertas Koran atau kain percah agar badan angsa lebih berisi, jangan lupa gunakan mata boneka untuk mata angsa agar terlihat lebih indah dan menarik.

5.    Tambahkan  kain/kertas berwarna biasanya menggunakan warna merah dan dibentuk kerucut untukmenyerupai  paruh angsa.

6.    Tambahkan Pita pada leher angsa untuk mempermanis tampilan.


Selamat mencoba dan kini hantaran pernikahan bentuk angsa  dari mukena sudah selesai.

..